Thursday, April 24, 2008

Anak TK bisa bahasa Inggris loh! MANTAPP!

Wah seneng deh tadi ujian bahasa Inggrisnya ga susah... (bukannya sombong yoo...) tapi asli, UN English ini lebih gampang dari pada try out-try out gw yang sebelumnya dikasih buat persiapan UN. Yang ini tuh listeningnya jueellaaass buaanggeett! Jadi anak TK kayak gw bisa mengerti dengan jelas pa yang tu Mister and Missis omongin. Ga mumble jumble deh ngomongnya. Mana diulang 2x, makin mantap deh tadi ulangannya.
Intinya gw puas ulangan hari ini.
Oh ya tadi tuh ada kejadian lucu. Jadi kan gw sebagai anak TK panutan (hehehehehe) ngasih jawaban listening buat anak-anak yang 1 ruangan sama gw. Nah kodenya ini yang bikin lucu. Karena udah lazim kalo ngasih jawaban pake jari, kalo A 1 jari, kalo B 2 jari, kalo C 3 jari ya pokoknya begitu seterusnya ampe E. Karena takut ketawan secara gw duduk paling depan nomor 3 dari kiri, jadi paling keliatan deh tuh ma pengawasnya, mana yang ngawas 2 orang lagi. Jadi yang dijadikan kode adalah... jeng.. jeng... jeng.... kalo A gw nunduk, kalo B nengok kiri, kalo C nengok kanan, kalo D gw garuk-garuk kepala (and as the request gw harus garuk-garuk kepala pake 2 tangan).
Ya udah deh jadi sepanjang listening section, gw tuh udah kayak orang pegel-pegel, kerjaanya tuh ngulet mulu. Gurunya ngeliatin gw juga sih, tapi ya mungkin dia mikir, "Ni anak kasian juga ya, 3 hari ngebuletin LJK segitu pegelnya. Ga ada yang mijitin dia kali di rumah. Ckckckckckck." makanya tu guru diem aja. Hehehe tapi untunglah gw bisa buat amal ama temen-temen, walaupun gw malu juga, apa lagi kalo kebagian jawaban yang D, gw harus ngegaruk kepala gw pake 2 tangan. Bener-bener kayak orang kebanyakan kutu. HOHOHOHO....

No comments: